Rabu, 26 Januari 2011

Prograk Kreatif Perpustakaan Dengan Delphi 7

Program ini saya buat ketika akan mengikuti UAS semester 4 yaitu ketika disuruh presentasi membuat proram kreatif, saya bingung saya harus membuat program aplikasi apa setelah dipikir-pikir eh ternyata dapat ide juga yaitu membuat program peminjaman dan pengembalian buku di perpustakaan.
Program ini sangat sederhana ko dengan menggunakan beberapa form diantaranya ada form Menu utama, form input buku, form manipulasi buku, form input member, form peminjaman dan pengembalian buku, form manipulasi member serta form login, form Login disini ada 2 jenis yaitu Admin, Operator. Admin disini fungsinya adalah untuk memanipulasi buku, manipulasi member dan menambah jumlah pegawai. Sedangkan operator hanya bisa menambahkan member, dan sebagai petugas yang bisa menambahkan data peminjaman buku.
Oh ya tambahan disini juga ditambahkan laporan tentang Laporan peminjaman buku, laporan buku yang belum dikembalikan, laporan member serta laporan seluruh data buku yang ada diperpustakaan. Jika anda butuh program ini silahkan download aja disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar.
dan terima kasih jika anda telah berkomentar.